KPUM Gelar Verifikasi dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presma dan Wapresma Pemilu 2024

 


Garut, Aksara—Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) selenggarakan Verifikasi Berkas Administrasi Pendaftaran dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presma dan Wapresma STAI Persis Garut yang berlangsung di Aula Rusunawa STAI Persis Garut, pada Sabtu Siang (02/03/2024).

Kegiatan ini menyusul hasil dari pendaftaran Calon Presma dan Wapresma yang telah ditetapkan oleh KPUM pada 24-28 Februari 2024 lalu, kemudian ada masa perpanjangan pendaftaran pada tanggal 28-02 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh WK III (Bidang Kemahasiswaan) Ust. Dr. Pepen Irpan Fauzan M.Hum. Peserta terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), Perwakilan dari tiap Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta para Mahasiswa yang menjadi bagian dari Tim Sukses (TIMSES) dari tiap Calon Pasangan.


Pada acara Pembuka Ketua KPUM Saudara Parid Husni Al Farizi menuturkan bahwa, “Kegiatan Verifikasi sudah disiapkan timeline-nya yang seharusnya dilaksanakan pada Jum’at, 1 Maret 2024. Namun, karena adanya masa perpanjangan pendaftaran jadi bisa dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2024” ujar beliau.

Ia juga menambahkan “Kegiatan verifikasi ini dilakukan langsung setelah beberapa jam dari penutupan pendaftaran calon Presma dan Wapresma, karena waktu yang diambil dari masa perpanjangan dari pendaftaran selama tiga hari diambil dari waktu masa kampanye dan juga masih ada perkerjaan yang harus diselesaikan oleh KPUM.”


WK III Bidang Kemahasiswaan Ustadz Dr. Pepen Irpan Fauzan M.Hum. dalam sambutannya menegaskan “Kegiatan ini penting sebagai bukti bahwa kampus ini bersifat Demokratis, bahwa kampus ini sebagai kampus yang berbasis pada agama memang menunaikan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT,” ujar beliau.

Dan juga menyampaikan harapan pada pemilu ini, “Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses serta bisa memilih Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa yang kredibel dan tampan, dalam arti bisa menampilkan sebagai pemimpin yang memiliki Marwah yang tunjukkan oleh track record yang baik, maka akan menjadi pemimpin yang memiliki muru’ah,” tambah beliau.


Acara dilanjutkan ke sidang pleno terbuka yang dipandu langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara KPUM; oleh saudara Parid Husni Al Farizi, Rahayu Mutmainah dan Risma Nurazizah. Pada sidang pleno terbuka ini membahas dua hal, yakni Verifikasi Berkas pendaftaran Calon Presiden dan wakil Presiden Mahasiswa serta Penetapan Nomor Urut. Yang ditinjau langsung oleh KPUM dan Bawaslu, kemudian ditinjau ulang oleh DKPPM.

Hasil dari sidang pleno terbuka tersebut mensahkan bahwa kedua calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa telah memenuhi syarat administrasi pendaftaran yang telah ditetapkan oleh KPUM sebelumnya. 

Dan berikut Nomor Urut dari Kedua Pasangan Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa STAI Persis Garut.


Nomor Urut 01:
Hildan Nugraha (Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam)
M. Mujiburrahman A. (Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir)

Nomor Urut 02:
Ridwan Abdalloh (Program Studi Pendidikan Agama Islam)
Yudis Islamy Madani (Program Studi Pendidikan Bahasa Arab)




Oleh : I.Akmaludin

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama