PersMa di Kampus Bening

UKM Unstraj STAI Persis Garut melaksanakan  Mubes ke-2 yang bertempat ruang kelas STAI Persis Garut. Acara tersebut berlangsung pada hari Ahad, tanggal 21 April  2019 M dengan tema "Memperjelas Arah  Gerak Unstraj dengan Konsep Pers Mahasiswa".


Bapak Heri Mohamad Tohari, S. Fil., M.pd.  selaku Wakil Ketua III STAI Persis Garut turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyatakan "Dulu, yang sangat memberikan inspirasi bagi saya ketika kuliah itu bukan kampusnya tapi persmanya". Tutur beliau.

Selaku ketua pelaksana,  saudara Nisky menyatakan bahwa tujuan dari acara tersebut ialah memperjelas arah pergerakan UKM Unstraj sebagai Pers Mahasiswa yang ada di STAI Persis Garut.

Sebab dirasa masih banyak dari landasan dasar organisasi ini yang harus disempurnakan, maka dengan merombak kembali AD/ART yang dimiliki oleh UKM Unstraj menjadi tujuan dari acara tersebut.

Selaku Pimpinan Umum UKM Unstraj, Iman menginginkan landasan konstitusi organisasi diperbaiki dan disempurnakan, mengingat perlu adanya arah pergerakan organisasi yang jelas dan terukur.

Beliau mengatakan bahwa "Organisasi Unstraj itu tetap jenisnya UKM cuma untuk fungsi dan kewenangannya juga arah pergerakannya akan ditransformasikan menjadi Pers Mahasiswa".

Beliau menambahkan bahwa "Untuk nama identitas dari pada Pers Mahasiswa itu sendiri adalah Unstraj. Jadi tetap secara organisasi tidak berubah cuma yang berubah itu adalah arah pergerakannya. Ketika awal mula Unstraj di bentuk, Unstraj belum mempunyai arah pergerakan yang jelas dan terukur, maka  dengan konsep Pers Mahasiswa Unstraj memiliki pergerakan yang terarah dan terukur". Pungkasnya.

Hasil Mubes tersebut   adalah berubahan landasan konstitusi organisasi Unstraj menjadi Pers Mahasiswa.

(Novia, anggota PersMa Unstraj).

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama