Mahasiswi STAIPI Garut ini Raih Juara Pertama dalam Acara Bergengsi Se-Jawa Barat, Banten & Jakarta

IMPI (Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia) JABARTA (Jawa Barat, Banten dan Jakarta) wilayah II telah mengadakan silaturahmi dan musyawarah wilayah II ke-VI.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 25 sampai 27 April 2019 M. Silaturahmi ini dihadiri oleh PGMI se JABARTA.

Tema yang diangkat ialah Reoptimalisasi Peran dan fungsi IMPI JABARTA sebagai forum silaturahim dan wadah pengembangan diri di Era Revolusi Industri 4.0.

Diangkatnya tema tersebut bertujuan untuk "Optimal peran dan fungsi IMPI sebagai wadah pengembangan. IMPI kedepannya lebih baik lagi di Era Revolusi Industri 4.0", tutur ketua pelaksana.

Pembukaannya dilaksanakan di gedung PPG UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang di buka secara langsung oleh kepala jurusan PGMI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara terakhir merupakan pengumuman pemenang perlobaan yang diselenggarakan sekaligus pembagian sertifikat dan cendramata kepada setiap delegasi dari perguruan tinggi.

Para pemenang karya tulis ilmiah ialah saudari Nurazizah dari IAIN Ciamis sebagai juara tiga, juara dua oleh Yasmin Gehan Putri dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung, dan juara pertama oleh Asfahany Maulida Syakria dari STAI Persis Garut. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kampus STAI Persis Garut.

Mahasiswi yang akrab dipanggil Fani itu mengatakan bahwa prestasi tersebut diraih berkat niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Meskipun terkendala dengan pelbagai hal, tapi tak menyurutkan semangat yang ada.

Ia berharap agar apa yang ia raih dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

"Semoga bisa memotivasi seluruh civitas akademi lainnya, terutama mahasiswa PGMI agar mau terus berkarya dan belajar", pungkasnya.

(Nadiyah Mujahidah, anggota PersMa Unstraj).

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama