BEM STAIPI Gelar Acara Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Yatim

 sumber: kominfo bem staipi garut



Garut, Senin/27/52019 Mentri Sosial Ekonomi  BEM STAI Persatuan Islam Garut  menggelar acara bakti sosial kepada anak-anak yatim.

Program tersebut oleh Mentri Sosial Ekonomi BEM STAIPI Garut dinamai BERBAGI BERKAH RAMADHAN BERSAMA YATIM.
 
Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium kampus STAI Persatuan Islam Garut.  Di mulai dari pukul 16.00 wib dengan beberapa rangkaian acara seperti pembukaan, sambutan-sambutan, tausiah yang disampaikan oleh Presiden Mahasiswa yakni Rizal samsul mutaqin, setelah sebelumnya resmi dibuka oleh wakil ketua III bidang kemahasiswaan.

Dalam acara tersebut panitia mengundang sekitar 72 anak yatim warga setempat, dan komponen kebma kampus STAI persatuan Islam, meskipun pada pelaksanaan nya tidak semua tamu undangan dapat mengahadiri.

Dalam ceramahnya,  presiden mahasiswa menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi terkhusus kepada masyarakat Ciawitali. Begitupun yang disampaikan oleh Parman selaku ketua pelaksana.

Acara ini merupakan acara perdana dalam sejarah BEM STAI Persatuan Islam Garut.

"Alhamdulillah acara ini bisa dikatakan perdana karena di priode BEM sebelum nya tidak ada acara ini dan intinya bisa silaturahmi antara warga kampus dengan warga ciawatali dan disambut baik oleh WK III, warga kampus dan warga ciawitali". Ucap Parman.

Namun diluar dari itu tentunya ada beberapa kekurangan seperti masalah waktu.

"Acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh BEM sangatlah bagus dan patut diacungi jempol. Namun kekurangannya diantara yg paling lumrah adalah waktu yg _ngaret_  sehingga membuat anak-anak dan masyarakat dibuat menunggu ketika acara belum dimulai. Yang kedua, kurangnya interaksi antara  mahasiswa dan anak2 atau orangtua." Ucap salahseorang peserta.

Ia pun menyarankan adanya obrolan-obrolan ringan dengan anak-anak dan orang tua sehingga rasa kekeluargaan akan lebih terbangun antara mahasiswa dan masyarakat.
(Ayu I. K. Reporter Persma Unstraj)

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama