Beber; Upaya untuk Mewujudkan Masyarakat Qurani


Dalam rangka memuliakan Bulan Ramadhan, Hima Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Menggerai Acara Beber (Berburu Berkah Ramdhan).
Acara ini  diselenggarakan Sejak tanggal 12 Mei 2019 bertepatan dengan 07 Ramadhan sampai 22 Mei 2019 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H. Beber atau Berburu Berkah Ramadhan ini merupakan bentuk kreativitas Hima Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan.

"Kami merasa berterima kasih kepada teman-teman Hima Prodi Alquran dan Tafsir yang telah menyelenggarakan Acara mulia di bulan yang mulia ini, dan ini merupakan bentuk kreativitas Kalian dalam memuliakan bulan yang suci ini". Tutur Ustadz Lutfi, Ketua Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir.

Kegiatan yang diselenggarakan selama sepuluh hari ini Bertujuan untuk meninggakatkan kualitas pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mendekatkan diri dengan Alquran.

Tema yang diangkat pada acara tersebut yaitu Bersama Hidupkan Alquran di Bulan Mulia Demi Mewujudkan Masarakat Qurani.


"Di bulan yang suci ini kita harus dekat dengan Alquran agar terciptanya masyarakat Qurani". Tutur Rahmat dalam laporanya.

Agenda yang digalakan pada Acara ini adalah Opening Ceremony sekaligus pelepasan imam tarawih beserta simbolis untuk acara wakaf Alquran  yang dilaksanakan pada tanggal 07 Ramadhan, Wakaf Alquran pada tanggal 12 Ramadhan, Training Alquran pada tanggal 13-14 Ramadhan, Imam Tarawih beserta kultum  Selama 10 hari dimulai dari tanggal 7-17 ramadhan, dan  terakhir yaitu Clossing Ceremony sekaligus Bukber yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan.

"Dengan hadirnya acara  ini, Kami Hima Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir berharap bisa Menghidupkan Alquran",

"Seperti yang kita ketahui bahwa dibulan suci ini Alquran diturunkan. Hal tersebut bukan hanya harus diperingati saja, namun Harus menjiwainya sehingg,  Ruh Alquran bisa hidup dalam diri Masyarakat, sehingga bisa terciptanya Masyarakat Qurani",

"Agenda  yang kami laksakanpun tidak jauh dari tujuan kami, yaitu sebagai Upaya untuk mencapai tujuan yang kami rencanakan". Pungkas Ihza Jendral Hima Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir.
(Aji Azkia, reporter Persma Unstraj).

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama