Mahasiswa STAIPI Garut ikuti Kampanye Halal Nasional

Bandung, 28 April 2019
Forum Studi Silaturahmi Ekonomi Islam (FoSSEI)  menggelar Kampanye Nasional (Kamnas) Ekonomi Syari'ah di 12 titik wilayah di indonesia.



Acara tersebut dilakukan serentak di wilayah Sumbangsel,  Jabar,  Jatim,  Kaltim, Sumbangteng,  Sumbangut,  Sulsel,  Papua,  Sulteng,  Kalsel,  Sunda kecil dan lain-lain. Kamnas ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa ekonomi syari'ah dari berbagai kampus termasuk STAI Persatuan Islam Garut.

Kampanye Nasional ini mengangkat tema "Halal Itu Indah" yang merupakan suatu simbol atau ajakan kepada masyarakat agar menjalani kehidupan dnegan halal dalam arti luas.

Dalam Kamnas ini ada satu rangkaian acara yang bernama "Halal Run", dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Indonesia sekaligus mengenalkan industri halal yang ada di Indonesia melalui jalan santai bersama di CFD Dago Bandung dengan mengundang tokoh daerah.

Diantara tokoh yang hadir pada acara ini adalah Drs.  Asep Ramdan, M. Si (Ketua komisi pemberdayaan ekonomi syari'ah Majlis Ulama Indonesia (MUI Jabar)) dan bapak Ilham Winoto,  St. , Mt (Asisten manajemen kantor bank Indonesia Jawa Barat) .

Mereka  menyampaikan salah satu pesan kepada seluruh peserta yang hadir,  bahwa mahasiswa / anak muda berperan penting dalam menentukan barang halal dan haram berdasarkan penelitiannya yang kemudian menjadi putusan MUI. Sehingga terjadi sinergitas dan berperan satu sama lain dalam kemajuan dan evolusi Ekonomi Islam di indonesia.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu berjalan cukup lancar. "Terbukti dengan partisipan yang banyak dan pengorbanan peserta yang besar membuktikan bahwa acara tersebut menumbuhkan jamiyyah yang siap berperan,  menjalankan amanah dan membawa perubahan bagi ekonomi di Indonesia" ucap Yusuf,  salah satu mahasiswa ekonomi STAI Persatuan Isalam Garut.
(Ayu Key, anggota PersMa Unstraj).

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama