KEMBALI HADIR! PRODI PGMI SELENGGARAKAN FESTIVAL KREATIVITAS

 

Acara Festival Kreativitas PGMI 2024 STAI Persis Garut ( Sumber: Aksara)

Garut, Aksara—Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI Persis Garut selenggarakan Festival Kreativitas PGMI yang berlangsung di Auditorium kampus, Jalan Aruji Kartawinata, Tarogong Kidul, pada Sabtu (27/01/2024).


Festival kali ini mengangkat tema “Tiga Angkatan Berkontribusi Membentuk Pendidikan Yang Inspiratif”. Acara meriah ini diketuai oleh Santi, mahasiswi semester 3 PGMI.


Peserta terdiri dari seluruh mahasiswa PGMI dan beberapa mahasiswa non-PGMI yang ikut serta menyukseskan acara tersebut. Dihadiri sekitar kurang dari 100 mahasiswa, menjadikan acara festival ini sebagai ajang partisipasi dan kontribusi kreativitas para mahasiswa.


Pada acara pembuka, acara ini dimulai dengan beberapa sambutan, di antaranya sambutan dari ketua pelaksana. “Mari kita wujudkan acara Kreativitas kita ini sebagai momentum bagi mahasiswa PGMI” tegas Santi, ketua pelaksana Kreativitas PGMI.


Sambutan menarik disampaikan juga oleh Ketua Prodi PGMI STAI Persis Garut, Ustaz Abdul Mughni, M.Pd. Beliau menyampaikan, ada beberapa acara di festival ini. Di antaranya adalah unjuk bakat, gelar karya, drama, dan expo. Ustaz Abdul Mughni menekankan festival ini memberi warna baru dalam proses pembelajaran dalam berbagai aspek.


Wakil Ketua III (WK 3) STAI Persis Garut ustadz Heri Mohamad Tohari, S.Fil., M.Pd.,  tidak kalah semangat ketika menyampaikan sambutan. Beliau dengan semangat menyampaikan bahwa Islam serta pendidikannya menerima berbagai keragaman serta kesesuaiannya dengan zaman selalu relevan. “Maka harus didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya” ungkap Wakil Ketua III.


Muhammad Hasan, salah satu peserta menyampaikan kesannya kepada tim Aksara. Hasan mengungkapkan antusiasmenya sebagai peserta dan menilai festival kali ini sangat menarik. Selain itu, tidak lupa ia memberi catatan bagi acara kali ini. Baginya kedisiplinan waktu perlu lebih diperhatikan untuk ke depannya. “Kalau bisa waktu festival ini harus di atur lagi kedepannya” pungkas Hasan.


Selain itu, ZIR salah satu peserta juga mengungkapkan motivasi dan kesannya dalam mengikuti acara ini.


Dirinya mengungkapkan bahwa baru pertama kali tampil, dan sudah sangat berkesan seru dan harapan untuk kedepannya mudah-mudahan lebih diefektifkan lagi terhadap jadwal dan waktunya juga lebih sukses lagi. Ujarnya.


  


Jurnalis: Irham Akmaludin, Silmi Salsabila, Siti

Fotografer: Haifa Nur Alifa

Editor: Haifa Nur Alifa, Tedi Kurniawan


Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama