PELANTIKAN PD. HIMI PERSIS GARUT MASA JIHAD 2020-2021


“Menumbuhkan Jiwa Muslimah Muda Cendikia, Mapan secara Intelektual, serta Responsif dalam Menanggapi ISU Keperempuanan”




Pada tanggal 02 Februari 2020, tepatnya pada hari Ahad diselenggarakan acara Pelantikan PD Himi Persis Garut Masa Jihad 2020-2021. Acara ini bertempat di Aula Gedung Dewi Sartika Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang terletak di Jl. Pembangunan No.179 Garut.

TASKIL|PD. Himi Persis Garut Masa Jihad 2020-2021

Acara ini dimulai pukul 10.13 WIB. Diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Master Ceremony (MC) yaitu Aas Siti Asyiah. Banyak sekali tamu undangan dari Ormawa yang ada seperti HMI, PII, GMNI dan organisasi seperti IPP/I dan juga dari Brigade serta Shurulkhan.

Aas Siti Asyiah|KADER HIMI PERSIS GARUT



Acara tersebut dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara seperti pembacaan kalam Ilahi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIMI Persis.

Dania| Kader HIMI PERSIS
HIMA-HIMI PERSIS


Dalam pembukaan acara ini, terdapat sambutan-sambutan.
Yang pertama, Laporan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana yaitu Syifa Nuraidah. Dalam laporannya beliau memaparkan suatu statement yang dimana statement tersebut dapat menggugah hati para Perempuan khususnya, “Seorang perempuan itu mempunyai tanggung jawab, baik didalam kampus maupun diluar kampus. Perempuan itu harus bisa gesit dan responsive dalam menanggapi isu keperempuanan yang ada. Perempuan itu Rahim peradaban, penerus estafeta perjuangan”.

TASKIL|PD. Himi Persis Garut Masa Jihad 2020-2021


Yang kedua, yaitu sambutan dari ketua PD HIMI Persis sodari Pipih Muspidah yang mana beliau adalah ketua baru yang dilantik pada hari ini. Beliau menekankan kepada perempuan khususnya HIMI untuk cerdas dalam menanggapi isu keperempuanan yang ada di ruang lingkup Garut.

Pipih Muspidah|ketua PD HIMI Persis Garut9


Yang ketiga, sambutan dari ketua PW HIMI Persis Jawa Barat atau yang mewakilinya ada satu hal yang mesti kita garis bawahi dalam penyampaian sambutan tersebut yaitu “HIMI itu benda mati, kita tidak akan dapat apa-apa di HIMI yang kita akan dapati hanyalah kelelahan, HIMI pun tidak bisa menjamin ekonomi kita. Tapi, perlu kita tekankan bahwa jadikanlah HIMI Persis sebagai ladang Jihad ladang dakwah untuk  kita”.

PW HIMI Persis Jawa Barat 

Yang terakhir adalah Taujih sekaligus Membuka acara yang dibuka oleh Ustadz Ena Sumpena. Beliau menyampaikan beberapa amanat dalam taujih tersebut.

Ada beberapa hal yang beliau sampaikan yang membuat ghirah kita kembali naik yaitu tentang manfaat hidup berjam’iyyah hidup secara berkelompok dan tidak lepas dari social.

Jika kita hidup berjam’iyyah yang kita akan dapatkan ialah; Akan selalu membuka peluang kita untuk melakukan amal baik kepada Allah. Akan lebih banyak pahala dan keutamaan yang bisa kita dapat, kita akan mendapatkan Asy-syadu Quwwatan agar terlaksananya amar ma’ruf nahi munkar dan dalam menjalankan suatu organisasi itu kita harus menutamakan kesabaran agar organisasi bisa berjalan dengan lancar.

 Ustadz Ena Sumpena


Setelah sambutan lalu dilanjutkan kepada acara puncak yaitu Pelantikan PD HIMI Persis Garut yang dipimpin oleh Ketua PW HIMI Persis Jawa Barat atau yang mewakilinya. Dan setelah itu dilanjutkan dengan penampilan-penampilan, diantaranya ada penampilan Shurulkhan dari Banat dan Deklamasi Puisi oleh kader HIMI Persis Garut yaitu sodari Dina Kania Dewi.

Dina Kania Dewi| Kader HIMI PERSIS GARUT


Penampilan shurulkhan yang begitu memukau mengajarkan kita untuk senantiasa tetap menjaga diri kita sebagai seorang muslim maupun muslimah.

TSEM SHURULKAN GARUT

Karena menjaga diri itu dituntut bisa. Dan acara yang terakhir adalah Simposium “Menyoal Peran Perempuan dalam Menanggapi Isu Keperempuanan di Kabupaten Garut yang dihadiri oleh 3 orang pemantik yaitu dr. Hani Firliani Helmi Budiman, Leni Layyinah, M.Pd., dan Intan Tenisa Prawita Sari, S.Kom., M.M., MOS.




_Dina Kania Dewi, Jurnalis Persma Unstraj_

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama