PD. Persis Garut Gelar Seminar Pemikiran Aliran-Aliran Sesat di Jawa Barat.


Seminar yang diadakan oleh PD. Persis Garut


Sabtu 08 Febuari 2020, PD Persis Garut mengadakan seminar pemikiran "Aliran-aliran Sesat di Jawa Barat" yang bertempat di Auditorium STAI Persatuan Islam Garut. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri dari keluarga besar Persis maupun khayalak umum. 

Seminar ini merupakan salah satu dari pelbagai rangkaian acara penyerta pada kegiatan Musyawarah Daerah VIII Garut yang menghadirkan para pakar aliran sesat sebagai pembicara. Mereka adalah Prof. Dr. Rahmat Syafe'i (Ketua Umum MUI Jabar) dan Dr. Kh. Farid Ahmad Okbah, MA. (Inisiator dan Pimpinan MIUMI Pusat).

Terdapat alasan yang sangat menarik terkait alasan diselenggarakannya seminar ini. Ketua Panitia Daden Robi Rahman, MA. menuturkan bahwa,

"Indonesia merupakan surganya aliran sesat di dunia. Jawa Barat menjadi provinsi yang menyandang gelar pemilik aliran sesat terbanyak di Indonesia, dan Garut menjadi Kabupaten dengan aliran sesat dan nabi palsu terbanyak di Jawa Barat. Oleh karena itu, diadakanlah seminar ini sebagai sarana untuk membahas dan membuktikan hal tersebut."

Alasan lain dikemukakan oleh Ketua PD. Persis Garut H. Ena Sumpena, M.Pd.I bahwa selain untuk merekatkan tali silaturahmi sesama muslim, seminar ini sesuai dengan QA Persis, dimana pergerakan Persis salah satunya bergerak dalam bidang dakwah. 

"Seminar ini dirasa perlu untuk diadakan. Tujuannya,  agar para da'i dapat mengetahui peta-peta aliran sesat sebagai bekal ketika mereka berdakwah." demikianlah tukas beliau. 

Selain itu, beliau sangat berharap diadakannya seminar ini memberikan manfaat bagi ummat, agar adanya kehati-hatian dalam menjaga aqidah yang lurus sesuai dengan tuntutan Alquran dan Sunnah.

Dilihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan serta banyaknya peserta yang hadir pada acara seminar ini, secara keseluruhan seminar pemikiran aliran sesat ini sukses dilaksanakan dan selesai tepat pada pukul 13.00 WIB.

(Aulia Azizah ), Jurnalis Persma Unstraj

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama