Remaja Ds. Guranteng Membangun Kesadaran Kolektif Memajukan Desa.



Yg muda yg bergerak, yg tua yg mendukung.



Jum'at, 31/01/2020. Puluhan remaja se desa Guranteng-Tasikmalaya menggelar pertemuan silaturahmi di Wisata Alam Pasir Kirisik. Acara tersebut oleh panitia diberi nama SARENG (Silaturahmi Remaja Guranteng). 

Berdasarkan penjelasa ketua pelaksana, kang Agung Muhammad Rizqi, acara tersebut merupakan realisasi sekaligus follow up dari diskusi-diskusi yg digagas oleh lima orang dari beberapa kampung di desa Guranteng. Tuturnya saat sambutan acar.

Kemudian, kang agung pun menyampaikan bahwa acara silaturahmi remaja Guranteng ini bertujuan untuk mewadahi remaja-remaja yg cenderung liar dan tak terbina. Bahkan, ia berharap keberlanjutan dari silsturahmi ini terbentuk kesadaran untuk mendirikan komunitas atau semacamnya guna mewadahi potensi-potensi remaja di desa Guranteng.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh ketua MUI Guranteng. Dalam sambutannya, KH. Dayat menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada para peserta sekaligus panitia agar remaja terbina dan terarahkan. Bahkan menurut beliau, jika remaja terwadahi, ini akan sangat membantu kerja-kerja para asatidz dalam membina umat.

Kemudian, acara tersebut turut dihadiri oleh kepala Desa Guranteng, Bapak Endang Bahrum, S.Pd.I. Beliau membuka acara sekaligus memberikan materi dengan tema "Menggugah Peran Pemuda dalam Memajukan Guranteng." 

Seperti halnya ketua MUI Guranteng, belia selaku aparatur desa sangat bersyukur ada segelintir remaja dari sekitar 2000 rema di desa Guranteng, memiliki kesadaran untuk bersinergi ikut andil dalam memaujukan Guranteng. Beliau pun menyampaikan bahwa program pemberdayaan masyarakat dilingkaran pemerintah masih bertahap dan berproses, dan sangat bersyukur atas kesadaran kolektif para remaja yg sedikit ini. (Zs).
PersMa Unstraj STAIPI Garut

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama