DLM STAI PERSIS GARUT GELAR ACARA SEMINAR PARLEMEN KAMPUS

  



STAI Persis Garut kembali mengadakan seminar kemahasiswaan, dimana pada kesempatan kali ini mengadakan Seminar Parlemen Kampus yang bertemakan "Tarbinanya Legislator Muda yang Berkapabilitas dalam Menjawab Politik Demokrasi di Indonesia".  Kegiatan ini diadakan oleh Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STAI Persis Garut guna dapat memahamkan serta memberikan gambaran para mahasiswa terkait bagaimana alur perpolitikan serta kode etik yang ada di dalam dunia perpolitikan, terkhusus yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yang pakar didalam dunia perpolitikan, yang pertama adalah Dr. (HC) Dra.  Hj.  Popong Otje Djundjunan, dimana beliau adalah sebagai anggota DPR-RI dan juga politisi Partai Golkar dari tahun 1987-2019.  Kemudian pemateri yang kedua adalah Prof. Dr. Jimly Asshidiqie, SH.  MH.  Dimana beliau juga adalah sebagai anggota DPR-RI serta beliau pun adalah sebagai Akademisi dan Praktisi Hukum di Indonesia.  Kedua pemateri ini akan memeriahkan acara Seminar Parlemen Kampus sebagai pembicara langsung untuk menjelaskan mengenai dunia perpolitikan yang ada di Indonesia

Didalam krisis, wakil Bupati Garut menyatakan bahwasannya "Semoga dengan diadakannya Seminar ini dapat memberikan gambaran serta dapat menerapkan kebijakan kedepannya yang kredibel dan mumpuni didalam menjalankan dunia perpolitikan". Harapan ini tentu menjadi tolok ukur akan terciptanya perpolitikan yang adil dan bersih kedepannya.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh berbagai elemen mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Garut, antusiasme mahasiswa didalam acara acara ini tentu menambah euforia acara ini serta menambah semarak kembali Seminar Parlemen Kampus yang ada di STAI Persis ini.


-Rimufa, Pers Mahasiswa Unstraj-

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama