Rapat Akbar Rutin Dilaksanakan, Persiapan Ma'ruf 2022 Mencapai 50 Persen

Dokumentasi Panitia Ma'ruf 2022

Penyelenggaraan acara Ma'ruf 2022 sebagai kegiatan pengenalan dan Ospek mahasiswa baru STAI Persis Garut tahun 2022 telah melalui serangkaian proses persiapan pasca ditetapkannya Ketua Pelaksana beserta jajaran panitianya pada bulan Agustus lalu. Terdapat sekitar 87 orang mahasiswa aktif semester 2 dan 4 yang tergabung ke dalam kepanitiaan Ma'ruf ini. 

Ketua Pelaksana Ma'ruf 2022, Muhammad Luthfi Fathurrahman, telah merancang grand design Ma'ruf tahun ini dengan semboyan "STAIPI MUDA (Maju, Unggul, Dinamis dan Akseleratif)". Menurut Sekretaris kegiatan, Zenab Siti Maryam, sejauh ini persiapan Ma'ruf sudah mencapai 50 %.

Persiapan tersebut lebih dioptimalkan pada Rapat Akbar ke-3 seluruh panitia yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/09/2022) kemarin. Pada mulanya, pada Rapat Akbar Ke-3 tersebut akan dilangsungkan pula penyaluran dana kampus untuk setiap divisi panitia, namun karena terdapat revisi pada dokumen proposal kegiatan yang menyebabkan pencairan dana dari Kampus tersendat maka penyaluran dana tersebut diundur.  

Pada Rapat Akbar tersebut, Muhammad Luthfi menyampaikan beberapa pesan dari Wakil Ketua III Kemahasiswaan terkait acara Ma'ruf ini, salah satunya mengenai konsep acara. Beliau menyampaikan, untuk Ma'ruf tahun ini konsep acaranya ditekankan untuk tidak terlalu formal. 

Peserta Ma'ruf tahun 2022 ini juga berkemungkinan tidak hanya mahasiswa baru di Kampus Utama STAI Persis Garut, namun juga mahasiswa baru di PSDKU yang terdapat di beberapa daerah lain seperti di Ciparay-Garut bahkan hingga Jakarta. Oleh karena itu, jumlah mahasiswa baru di kampus utama yang berjumlah ±250 orang menurut data dari Staff TU Kampus akan ditambah dengan jumlah mahasiswa baru di PSDKU sehingga seluruh jumlah peserta Ma'ruf tahun ini diperkirakan mencapai ±300 orang. 

Staff OC menyampaikan, agenda Ma'ruf 2022 ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 26-29 September mendatang. Adapun Technical Meeting Peserta akan dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 22 September. Dalam prosesnya panitia akan terus mengawal dan mempersiapkan agenda serta berbagai keperluan lainnya untuk kematangan persiapan Ma'ruf ini.


Fitri Nurlaeli Sakinah

Redaksi UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama