SILATURAHMI ANGGOTA BARU; AKSARA GELAR KAJIAN JURNALISTIK

Dokumentasi Media Aksara

STAI Persis Garut, Ahad- (23/10/2022). UKM Aksara selenggarakan silaturahim anggota Aksara dan Kajian Jurnalistik dengan tema "Macam-macam Jurnalistik". Acara ini digelar pertama kali untuk menyambut anggota baru UKM Aksara dan memperkenalkan komponen-komponennya. 

Acara ini dihadiri 15 orang termasuk di dalamnya anggota baru serta pengurus Aksara. Pemateri dari kajian ini di paparkan oleh Ustadz Imam Sofyan Abbas, S. Hum, M. Hum selaku pembimbing dari UKM dengan pergerakan jurnalistik ini. 

Ada beberapa hal yang beliau sampaikan terutama tentang keterlibatannya di dunia jurnalistik, yakni mindsetnya bahwa menulis merupakan jati dirinya, "...kalau Imam tidak menulis, berarti bukan Imam..." Tuturnya. 

Selain itu beliau menyampaikan bahwa macam-macam jurnalistik terbagi kepada dua bagian; jurnalistik narasi dan audiovisual. Sedangkan dari kedalaman berita yakni, jurnalistik biasa dengan pemberitaan langsung dan minim kedalaman berita. Serta jurnalistik investigasi, dengan kelebihannya kedalaman berita dan bersifat universal. 

Di penghujung kajian, pembimbing Aksara ini mengungkapkan bahwa UKM Aksara bergerak pada bidang jurnalistik narasi. "... maka Aksara bergerak di bidang jurnalistik narasi..." pungkasnya.


Tedi Kurniawan
Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama