DEMA SELENGGARAKAN PELANTIKAN PENGURUS DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA STAI PERSIS GARUT 2024-2025

 



Garut, Aksara—Pelantikan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Persis Garut Masa Jihad 2024-2025 digelar pada Kamis, (25/04/2024) di Auditorium Kampus STAI Persis Garut, Jalan Aruji Kartawinata, Tarogong Kidul.

 

Acara Pelantikan Pengurus DEMA dihadiri oleh WK I, Ust. Dr. Daris Tamim, M.Ag, WK III, Ust. Dr. Pepen Irfan Fauzan, M.Hum, dan Bidang Kemahasiswaan, Ust. Daden Robi Rahman, M.A. Jajaran komponen Keluarga Besar Mahasiswa (KEBMA), yaitu perwakilan dari tiap HM-PS dan UKM, dan demisioner dari angkatan I sampai XII juga ikut menghadiri acara ini.

 

Tema pada kegiatan kali ini adalah, “Membangun Sinergitas Antar Pengurus Organisasi Mahasiswa Demi Terciptanya Harmonisasi Antar Lembaga”. Ketua Dema memaparkan alasan mengapa memilih tema tersebut. “Bagaimana kampus kita ini dalam pengembangan organisasi mahasiswa itu sendiri, sehingga tercipta nantinya visi-misi yang di mana ‘candra dimuka’, sebagai wadah. Karena memang kami sadar dan memutuskan di kepengurusan sekarang yang mana merangkul seluruh komponen KEBMA dan Mahasiswa STAI Persis Garut untuk mengembalikan lagi fitrah, bagaimana organisasi yang seharusnya di mahasiswa atau internal kampus.”

 

Ust. Daden Robi Rahman mewakili WK III untuk menyampaikan sambutan, karena WK III akan mewakili Ketua STAI Persis Garut untuk memberikan prakata. Beliau menyampaikan, bahwa dalam rangka menjalankan visi-misi kampus, tidak boleh ada miss komunikasi antara organisasi mahasiswa dengan kampus. Oleh karena itu, beliau berharap para pimpinan bisa menyampaikan program-program yang hendak ditentukan dan dilaksanakan oleh organisasi KEBMA kepada pihak kampus. “Karena ada amanah yang harus kami tunaikan, untuk di antaranya pembiayaan kegiatan kemahasiswaan. Di sisi lain tugas utama kami juga, tugas pembinaan.”

 

Thoyyib, pada hari Selasa yang akan datang, insyaallah kami akan mengundang untuk silaturahmi dan koordinasi, kami minta kepada seluruh ketua, pimpinan di Keluarga Besar Mahasiswa untuk mempersiapkan program dan ajuan, termasuk anggaran, ya. Jadi kita akan sesuaikan biaya kemahasiswaan untuk masing-masing organisasi,” tambah beliau.

 

Ust. Dr. Pepen Irfan Fauzan menyampaikan amanah dari Ketua STAI Persis Garut, Ust. Dr Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum, mengucapkan tahniah kepada pengurus DEMA yang baru, “Semoga kalian mampu mengemban amanah ini dan itu menjadi track record Anda, yang baik.” Ketua STAI Persis Garut juga berharap tasykil DEMA bisa menjaga amanah dengan baik jangan menimbulkan distraksi, justru harus dipertebal rasa kepercayaannya.

Acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.


Jurnalis: N. A. Hasanah

Editor: H. N. A

 

 

 

 

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama