Undang Sherly Annavita: LOCAL FEST STAI Persis Garut Adakan Seminar Milenial


Garut. Senin, 13 Desember 2021

Acara LOCAL FEST atau festival kampus yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Persis Garut mulai memasuki rangkaian kegiatan. Acara ini bertempat di Auditorium Kampus STAI Persis Garut Jl. Sukasenang-Tanjung Kamuning, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul Garut. Acara ini beberapa hari sebelumnya telah mengadakan berbagai perlombaan dan pemilihan pada ajang penghargaan STARWARD (STAI Persis Garut Award). Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari pihak kampus kepada beberapa dosen, mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Prodi (Himapro) dan, staf ketenagakerjaan yang terpilih dalam beberapa kesempatan. “STARWARD adalah apresiasi dari apa yang dicapai oleh mahasiswa dan juga oleh dosen. "Kedepannya, mudah-mudahan jadi stimulus supaya kawan-kawan mau berkembang dan aktif di organisasi internal kampus,” ucap ketua BEM, Zidan Habiburrohman saat diwawancarai di sela-sela acara.


Pada hari ini diumumkan para juara lomba dan nominator yang terpilih pada ajang pengahargaan tersebut. Mulai dari lomba karya tulis ilmiah, puisi, desain poster, short movie, futsal, e-sport dan badminton. Sedangkan penghargaan STARD sendiri terdiri dari beberapa penghargaan untuk dosen seperti Dosen dengan Riset Terbanyak, Dosen terproduktif menulis, dan sebagainya. Kemudian untuk mahasiswa seperti Mahasiwa Terilmiah, Teraktivis, Terheboh, dan lain-lain. Ada juga untuk UKM dan Himapro Teraktif dan Administrasi Terbaik. Terakhir untuk Kerapihan dengan Tertegas, Teramah dan lainnya . 

Selain itu pada acara LOCAL FEST kali ini diadakan seminar milenial dengan tema “Optimalisasi Peran Sang Pembangun Peradaban”. Seminar ini diisi oleh seorang Millenial Influencer ternama di Indonesia yaitu Sherly Annavita Rahmi, S.Sos., MSIPh. Pihak panitia mengundang Sherly Annavita sebagai upaya meningkatkan atensi dan antusiasme para pengunjung di festival kampus kali ini. diadakan secara lokal bagi masyarakat kampus karena beberapa alasan seperti meningkatkan proses pemulihan pandemi, acara khusus seminar kali ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang dari dalam maupun luar kampus. Menurut ketua BEM pemateri kali ini memiliki Personal Branding yang tinggi sehingga mempengaruhi animo dan melebihi jumlah peserta seminar yang diprediksi sebelumnya.

Sherly Annavita memberikan motivasi dan semangat untuk para peserta dalam menghadapi tantangan zaman kali ini, seperti industri 4.0 yang sudah hampir selesai dan bekembang menjadi 5.0 kemudian bonus demo yang akan muncul lagi di Indonesia. Sherly juga menyampaikan perhatian besar terhadap anak muda muslim sekarang agar ikut berperan dalam menciptakan peradaban yang hebat kedepannya. Anak muda harus memiliki jiwa yang berkarakter produktif dan progresif untuk mewujudkan suatu perubahan dan perubahan “Seberapa mau kita menjadi bagian dari perubahan, yang jelas kita manusia optimis, realitas sosial itu diciptakan” Ucapkan influencer tersebut. Menurutnya anak muda harus tetap tumbuh dan menjadi bagian dari perubahan di zaman yang terus beganti karena mau tidak mau anak muda harus mengikuti perkembangan zaman. 

Sherly Annavita mendorong anak muda untuk terus berjuang dan berkarya selama masih hidup “Selama harapan, keyakinan dan optimisme bahwa masih ada dalam dada, maka kita semua masih selamanya muda, jangan menjadi anak muda yang pengecut, hidup hanya satu kali, ayo kita pastikan kita hidup yang berarti, pada akhirnya akan ada yang berubah akan ada yang bertahan, tapi satu hal yang pasti bahwa harapan, keyakinan, dan cita-cita itu harus diperjuangkan,” ujar lulusan Universitas Paramadina jurusan Hubungan Internasional itu dalam pernyataan penutupnya. 

Kesan positif yang disampaikan oleh salah satu peserta seminar Alifia Febrianti salah satu lulusan Uniga (Universitas Garut), kepemimpinan banyak hal yang bermanfaat dan sangat menginspirasi bagi dirinya. Ia juga berharap adanya perubahan yang signifikan di Garut ke arah yang lebih positif yang dilakukan oleh anak muda khusunya di STAI Persis Garut “Sangat menginspiriasi, banyak sekali wejangan-wejangan yang diberikan beliau yang bermanfaat bagi kita khususnya anak muda,” katanya ketika diwawancarai.

Jurnalis Aksara, Zulfi Muhammad Ramadhan

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama