FESTIVAL STARWARD STAIPI GARUT MERIAHKAN SUASANA KAMPUS

 


Minggu, 12 Desember 2021 Keluarga Besar Mahasiswa STAI Persis Garut menyelenggarakan Starward dalam acara Local Fest yang diselenggarakan sejak 8 Desember yang bertempat di Auditorium STAI Persis Garut jalan Aruji Kartawinata, Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai prodi serta beberapa tamu undangan.

Acara Starward ini berisi beberapa penghargaan yang diberikan untuk nominasi-nominasi yang terpilih. Nominasi yang ditentukan panitia berjumlah lima nominasi, diantaranya nominasi mahasiswa, nominasi dosen, nominasi ketenagakerjaan, nominasi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan Hima Prodi (Himpunan Mahasiswa Program Studi) terbaik dan teraktif.

Selain itu, ada beberapa penghargaan yang diberikan oleh panitia kepada Hima Prodi dan UKM, disertai dengan beberapa hal yang terkait pertanyaan yang diajukan langsung berkaitan dengan acara dan program unggulan.

Dari lima nominasi tersebut, yang diumumkan sekitar dua nominasi, yang mencakup nominasi Hima Prodi dan UKM terbaik dan teraktif. Nominasi Hima Prodi yang terpilih sebagai kriteria terbaik dan teraktif adalah Hima Prodi Ilmu Hadis, yang penghargaannya diterima oleh Muhammad Luthfi Faturrahman selaku Bidang Pendidikan dan Dakwah Hima Prodi Ilmu Hadis. Beliau memberikan sambutan atas kesan yang ia rasakan dengan ucapan syukur ketika terpilih menjadi Hima Prodi terbaik dan teraktif. 

Di samping itu pula, nominasi yang menjadi UKM terbaik diraih oleh UKM Trekata. Ariyandi Hidayat selaku Official Visual Design UKM Trekata menerima penghargaan tersebut sembari memberikan kesan yang beliau rasakan ketika penghargaan tersebut diraih oleh UKM Trekata. Ariyandi pun memberikan harapan agar UKM Trekata bisa menjadi lebih baik lagi dikedepannya. 

Terkait acara beberapa hari sebelumnya, seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana Local Fest yaitu Raihan Ibrahim, beliau menuturkan beberapa acara yang telah terlaksana diantaranya kebanyakan lebih kepada acara yang bersifat perlombaan. Beliau pun memberikan harapan untuk acar Starward ini bisa memberikan pengalaman dan lebih aktif lagi dalam setiap penyelanggaraan di tiap acaranya. Kesan yang beliau rasakan adalah merasa bahagia dan bangga dengan diadakannya kembali Star Ward ini, apalagi ditengah-tengah situasi pandemi, terurama beliau menekankan dengan pesan untuk para mahasiswa untuk lebih memberikan kontribusi penuh terhadap acara ini.


#Tedi- Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama