Ma'ruf STAIPI Garut 2023 Resmi Dibuka, Peserta Ada yang dari Filipina


Pemukulan Gong oleh Ketua STAIPI Garut
Pembukaan Ma'ruf STAIPI Garut 2023 oleh Ketua (Sumber: Aksara) 


Garut, Aksara--Masa Ta'aruf (Ma'ruf) STAI Persis (STAIPI) Garut 2023 resmi dibuka secara langsung oleh ketua STAI Persis Garut, Dr. Maman Sumpena, M. Si. pada acara Opening Ceremony Ma'ruf STAI Persis Garut, Senin (18/9/2023).

Acara Ma'ruf kali ini bertemakan "STAIPI Islami, Terdidik, Milenial, dan Berwawasan (STAIPI Istimewa) Akselerasi Peradaban Bangsa." 

Sebanyak 171 peserta atau calon mahasiswa baru dari berbagai daerah mengikuti acara ini yang bertempat di Auditorium STAI Persis Garut, Jalan Aruji Kartawinata, Ciawitali, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Baca Juga: STAIPI Garut Wisuda Ratusan Lulusan, Ketua: Wisuda Bukan Purna Tugas untuk Berhenti Belajar 

Ma'ruf STAIPI Garut merupakan kegiatan masa orientasi mahasiswa baru sebagai syarat diterimanya para peserta yang nantinya disahkan menjadi mahasiswa oleh sidang senat STAI Persis Garut. 

Ada yang unik pada Ma'ruf 2023 ini, yaitu sebanyak lima peserta berasal dari negara Filipina. Mereka merupakan lulusan Ma'had Mulazamah dan Talaqqi (MdT) Al-Binaa Bekasi. 

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Wakil Ketua I, Dr. Gun Gun Abdul Basit, M. Ag., Wakil Ketua II, Yudi Wildan Rosid, Lc., M. Pd., Wakil Ketua III, Dr. Heri Mohamad Tohari, M. Pd., dan Presiden Mahasiswa, Hali Kadhan F. 

Para Peserta Ma'ruf STAIPI Garut 2023 pada Acara Opening Ceremony (Sumber: Aksara)


Dr. Maman menyambut para peserta Ma'ruf 2023 dalam sambutannya. "Selamat bergabung di STAIPI Garut melalui Ma'ruf, sebagai langkah awal menjadi mahasiswa," ucapnya. 

Dr. Maman juga berharap agar para peserta mengenal kampus dan civitas akademika dengan baik. "Saya berharap Ma'ruf ini menjadi alat pengenalan diri anda yang bermetamorfosis dari siswa menjadi mahasiswa." ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua III, Dr. Heri menyampaikan bahwa pilihan para peserta Ma'ruf merupakan pilihan yang terbaik untuk berkuliah di STAIPI Garut.

"Nawaitukan (niatkan) bagi kita, bahwa ini adalah pilihan yang tepat untuk menjadi calon pemimpin masa depan," ucapnya saat memberi sambutan.

Presiden Mahasiswa, Hali Kadhan menyampaikan harapannya kepada para peserta agar kelak bisa menjadi tonggak awal peradaban bangsa.

"Saya berharap kawan-kawan menjadi tonggak awal peradaban yang maju dan mulia," ujar Hali saat memberi sambutan. 

Baca Juga: Ma'ruf Semakin Dekat, Camaba Merapat

Acara Ma'ruf ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga pendidikan STAIPI Garut kepada para calon mahasiswa dan membangun kesadaran mahasiswa sebagai generasi muslim yang menanamkan nilai aktif, kritis, dan berakhlakul karimah.

Acara Ma'ruf ini akan diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 18-21 September 2021 yang diisi oleh berbagai kegiatan dan materi. 

Acara Ma'ruf ini juga akan diisi oleh berbagai pemateri, salah satunya yaitu youtuber terkenal dan tokoh pendidikan, Guru Gembul. 

Selain itu acara Ma'ruf ini akan dimeriahkan oleh penampilan musik dari guest star, Dynamic sebagai puncak acara. 

ZMR

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama