Mahasiswa/i Penerima KIP Kemenag RI STAI Persis Garut Melakukan Pengabdian: Disambut dengan Antusias oleh Siswa/i SDIT Assalam


    Mahasiswa/i penerima KIP kemenag di STAI Persis Garut melakukan "Ulin Bareng Barudak; Pengadian Pada Masyarakat Penerima KIP Kemenag RI STAI Persis Garut" dengan mahasiswa yang berjumlah sepuluh orang  di antaranya semester tiga dan lima dengan program studi PGMI, PAI, IAT, Ekosy. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023 di mulai pukul 09.30-12.00, yang berlangsung di kaki gunung Cikuray yaitu lebih tepatnya di SDIT Assalam gunung Cikuray di Kp. Kebon 1, desa Cigedung, Kec. Cigedug. 

    Kegiatan yang bernama "Ulin Bareng Barudak Pengadian Pada Masyarakat Penerima KIP Kemenag RI STAI Persis Garut" dilaksanakan untuk memenuhi program KIP Kemenag RI supaya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, karena SDIT Assalam merupakan salah satu sekolah yang sangat tepat untuk melakukan pengadian. Sebab, anak-anak yang sekolah di daerah yang terbilang pelosok ini merupakan akses pendidikan satu-satunya di kampung tersebut.  Dengan tujuan supaya peserta didik di sana bisa lebih konsisten lagi dalam menempuh pendidikan sekolah dasar walaupun dari segi kualitas ataupun fasilitas kurang memadai karena bangunan dari SDIT Assalam ini masih berupa bangunan yang sederhana dan terbuat dari kayu dan bilik bambu. 




    Menurut salah satu mahasiswa  berinisial "J" yang ikut serta dalam kegiatan pengabdian tersebut mengatakan, bahwa beliau sangat terharu ketika melihat senyum anak-anak disana yang tulus dan antusias mengikuti kegiatan pembelajaran dan juga pengabdian kepada masyarakat KIP Kemenag RI, walaupun dengan keterbatasan dari segi fasilitas yang dapat dikatakan kurang layak untuk dijadikan tempat belajar.

    Mahasiswa/i penerima KIP dari semester tiga dan lima ini melakukan pengabdian ke SDIT Assalam dengan konsep belajar sambil bermain,  sehingga bisa meningkatkan semangat dan motivasi dari peserta didik dengan harapan anak-anak di sana dapat menuntaskan pendidikannya dan lebih konsisten dalam belajar dengan tercipatanya rasa semangat yang gigih sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berwawasan tinggi.

    
Jurnalis: Rohima Sitti M

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama