UPT-THQ SOSIALISASIKAN PROGRAM TAHSIN-TAHFIDZ

 
Sumber: Dokumentasi Panitia Ma'ruf 2023

    Garut, Aksara—UPT-THQ (Unit Pelaksana Teknis Tahsin dan Hifdzul Qur'an) terjadwal tanggal 18/09/2023, hari Senin, melakukan sosialisasi untuk para camaba STAI Persis Garut mengenai program mereka.

    Ustadz Yusuf Tajri selaku ketua UPT-THQ menjelaskan, "Setiap Mahasiswa di STAI Persis Garut di setiap HM-PS memiliki kewajiban menghapal Al-Qur'an, untuk Ilmu Hadis ditambah beasiswa sakan Ma'had 'Ali wajib hapal 8 Juz dan yang enggak di sakan 4 Juz, untuk Ilmu Al-Qur'an 5 Juz; BKPI, PAI, PBA, MKS, PGMI, dan Ekosy dua juz. Khusus untuk Ekosy 1 juz bebas dan satu juz lagi ayat ayat ekonim syariah".

    Beliau pun melanjutkan, "Dalam program tahsinnya ini terdapat 4 level. Di setiap level, semua sama harganya yaitu 50 ribu, dan untuk yang semisal tidak lulus tingkat tapi sudah bayar, maka tidak perlu bayar lagi, dan untuk tahfidznya, satu juz 30 ribu pada setiap juznya ketika setoran".

    Baca juga: Ma'ruf STAIPI Garut 2023 Resmi Dibuka, Peserta Ada yang dari Filipina

Sumber: Dokumentasi Panitia Ma'ruf 2023

    Beliau juga menjelaskan, "Di setiap level tahsin yang menjadi pengajar dibedakan. Pengajar yang hafal 1-5 juz itu mengajar pada tahsin level 1, yang hafal 1-9 juz mengajar tahsin level 2, yang hafal 1-15 Juz mengajar tahsin level 3, dan untuk yang hafal 1-30 juz itu untuk tahsin level 4".

    Kemudian, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Ada beberapa pertanyaan dari camaba seperti  bagaimana jika tidak mencapai target hapalan, yang dijawab oleh beliau, "Maka yang diambil itu yang terakhir dia setoran bisa satu juz atau dua juz dari target yang ada, artinya seadanya".


    Baca juga: MA'RUF SEMAKIN DEKAT, CAMABA MERAPAT



            Jurnalis: Munji Nurrohman

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama