USTADZ NYENTRIK HADIR DI MA’RUF 2023

Sumber: Dokumentasi Panitia Ma'ruf 2023

    Garut, Aksara—Pada hari ketiga Ma’ruf 2023 STAI Persis Garut, Rabu, 20/09/2023, Panitia Ma’ruf mengundang sosok pendakwah berpakaian nyentrik bernama Dr. Rosihan Fahmi, M.Hum, mengenai, “Peran, Identitas, dan Eksistensi Mahasiswa Persis”.

    Acara yang diselenggarakan di Auditorium kampus ini, menjadi sangat menarik karena pembawaan beliau yang tidak monoton. Peserta Ma’ruf diajak melakukan ice breaking terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai ‘peran mahasiswa’.

    Baca juga: UPT-THQ SOSIALISASIKAN PROGRAM TAHSIN-TAHFIDZ

    “Dari apa yang kau ciptakan dari mimpi kamu, itulah peran kamu,” begitu kata beliau usai berdiskusi dengan beberapa peserta ma’ruf. Selain itu, beliau juga mengingatkan, “Hati-hati dengan cara berpikir kamu, karena cara berpikir akan berpengaruh pada cara zikir. Ataupun sebaliknya, cara berzikir akan berpengaruh pada cara berpikir. Kedua, jalan pikiran akan sangat memengaruhi jalan hidup, dan jalan kehidupan yang hari ini kamu lalui adalah bagian dari cara berpikir. Jika ingin berubah, maka ubah jalan berpikir dan cara zikir, barangkali tidak sesuai.”

    Lalu, pemateri pun meminta para peserta untuk menuliskan impian-impiannya dalam kurun waktu lima menit. Setelah waktu yang ditentukan berakhir, beberapa peserta dipersilakan untuk membacakan impiannya.

    Baca juga: Youtuber Terkenal Guru Gembul Hadir di Acara Ma'ruf STAIPI Garut 2023

    “Bukankah setiap manusia hadir sesuai perannya masing-masing? Paling tidak untuk mengatakan ‘telat’, kamu sudah tau potensi diri kamu. Jangan nunggu nanti sesudah lulus, karena belum tentu kamu hidup sampai besok atau lusa. Tetapkan dari sekarang, kamu mau memerankan apa?” kata beliau.

    Kemudian, beliau mengatakan, bahwa Persis bukan tujuan, tetapi kendaraan yang akan membawa kita menggapai tujuan-tujuan kita.

Kontributor Aksara 

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama