Forum Silaturahmi Nasional BEM Persatuan Islam (FSN-BEMPI)

Garut,  Hari Senin Tanggal 26 Januari 2018 Seluruh Bem Persis diseluruh indonesia berkumpul dikampus STAI Persis Garut dalam rangka menindaklanjuti hasil Musyawarah seluruh BEM Persis di Bandung. Musyawarah yang digelar di Garut ini hanya dihadiri oleh tiga BEM saja, diantaranya adalah Staipi Bandung, Staipi Garut Dan STKIP Persis Bandung. Musyawarah  ini memliki tugas dan fungsi untuk Merumuskan Latar Belakang diadakannya Forum BEM Persis dan Penamaan Forum BEM Persis itu sendiri.

Dalam Pemamarannya Kang Arman Wakil Presma STAI Persis Bandung Setidaknya ada tiga hal yang melatar belakangi dibentuknya suatu Perkumpulan BEM Persis. Pertama adalah Krisis Kejamiyyah. Setiap taun Persantren Persis seluruh Indonesia Meluluskan Santri Lebih dari seribu. Sedangkan dari kesekian banyaknya, hanya sedikit sekali yang sadar dengan Kejamiyyahan. Artinya sedikit sekali yang masuk ke badan otonom persis itu sendiri. Maka dengan hadirnya Forum BEM Persis merupakan suatu ikhtiar untuk memecahkan masalah tersebut. Seluruh Santri Persis yang lulus disetiap taunnya akan di salurkan kebadan Otonom persis sesuai dengan status Santri yang lulus tersebut. Kedua, Mahasiswa Persis yang mengalami kemerosotan Intelektual. Persis terkenal dengan Harokah At-tajdid dalam pemikirannya. Namun Indentitas tersebut tidak muncul dalam jiwa mahasiswa persis. Maka Dengan hadirnya Forum BEM Persisi bisa meningkatkan kembali intelektual mahasiswa Persis. Ketiga,  BEM " Pengawal ", jadi diharapkan setelah terbentuknya Forum Bem persis ini bisa Mengawal dan ikut andil dalam Forum BEM di seluruh Indonesia ini.
Adapun terkait penamaan forum ini, telah disepakati bersama bahwa nama dari forum ini adalah Forum Silaturahim Nasional Bem Persatuan Islam yang kemudian disingkat Menjadi FSN-BEMPI. Kemudian Hal-hal yang belum tersampaikan dalam Musyawarah kedua yang diadakan di STAI Persis Garut akan dibahas dalam pertemuan ketiga yang akan diselenggarakan di STKIP Persis Bandung.
-Aji Azkiyatul Fadilah- Anggota UKM Unstraj


Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama