UPT THQ SELENGGARAKAN SOSIALISASI TAHSIN & TAHFIDZ

Dokumentasi UKM TREKATA

Garut—Unit Pelaksana Teknis Tahsin & Hifdzul Qur'an selenggarakan sosialisasi tahsin & tahfidz kepada mahasiswa baru angkatan 2022, bertempat di gedung kampus STAI PERSIS Garut kegiatan dilaksanakan pada Ahad, 18/12/2022.

Sejumlah mahasiswa angkatan 2022 dari berbagai prodi antuasias menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dan berjalan sebagaimana kegiatan biasanya. 

Dr. H. Gun Gun Abdul Basit, M. Ag menghadiri kegiatan tersebut sebagai Wakil Ketua I bidang Akademik kampus STAI PERSIS Garut untuk menyampaikan sambutan, "Salah satu keunggulan di kampus kita itu adalah Tahfidz Qur'an" Kata Dr. Gun Gun.

Ini tentunya menjadi keunggulan dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Keberadaan UPT THQ juga tidak terlepas dari Visi kampus STAI PERSIS Garut yang sudah dicanangkan, ialah mewujudkan mahasiswa STAI PERSIS Garut yang unggul dalam turots Islam.

Kemudian pada acara inti kegiatan tersebut Ketua UPT THQ STAI PERSIS Garut, Dr. Yusup Tajri, M. Pd menegaskan kembali syarat kelulusan mahasiswa itu adalah memenuhi kewajiban menyelesaikam tahsin dan tahfidz yang telah ditetapkan.

"Tahsin itu terbagi kepada 4 level dan seluruh prodi harus menyelesaikannya, adapun tahfidz berbeda karena ditentukan oleh ketua prodi masing-masing" Tegas Dr. Yusup.

Selain membina mahasiswa, UPT THQ juga memiliki program lainnya yaitu pembinaan kepada mentor. Setiap mentor berkewajiban melakukan pembinaan seperti muroja'ah hafalan dan thuhfah.


Lani Lasna Ulhaq
Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama