WORKSHOP LEGISLATIF, UPAYA SEMA MENANAMKAN PAHAM DUNIA LEGISLATOR

Dokumentasi Liputan UKM Aksara

Garut—Senat Mahasiswa (SEMA) STAI PERSIS Garut, Pada Sabtu, 10/1212022 Mengadakan Workshop Legislatif. Workshop Legislatif ini diadakan untuk mengenalkan kepada para Mahasiswa mengenai Legislatif dan bagaimana organisasi di Kampus sebagai miniatur dari kepemerintahan.

Berbeda dengan tahun lalu Senat Mahasiswa (SEMA) STAI PERSIS Garut menamai acaranya dengan "Seminar Parlemen Kampus", tahun ini SEMA menamai acaranya "Wokshop Legislatif" dengan maksud diharapkan dengan acara Workshop ini Mahasiswa selain mengenal Legislatif mereka juga dapat mengambil pelajaran berupa solusi atas masalah yang ada. 

Tema yang di usung Wokshop ini ialah "Mencetak Legislator Muda yang Berwawasan Demokratis, Aspiratif, Solutif dan Propesional".

Ada tiga Narasumber yang dihadirkan untuk mengisi Workshop Legislatif kali ini yaitu Irwandani. S.Ip., M.Sp Ketua DPD PAN Garut Anggota Komisi IV DPRD Garut, Yusuf Musyalla. Lc., MH Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan Anggota Komisi IV DPRD Kab. Garut. Harapan dari diadakannya Workshop Legislatif kali ini yaitu untuk Membuka wawasan mengenai apa itu Legislatif peran Legislatif dan fungsi Legislatif juga untuk membuka wawasan mengenai perundang udangan di Indonesia dan paham mengenai semua itu.


Munji Nurohman, Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama