Debat Mahasiswa Festival Kampus Berlangsung Alot

Debat Mahasiswa Berlangsung Sampai Malam

Kamis-28 November 2019

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada pagelaran acara Festival Kampus STAI Persatuan Islam Garut semakin hari semakin semarak dan meriah.

Diantara perlombaan yang disuguhkan pada acara festival kali ini adalah perlombaan Debat Tingkat Mahasiswa. Perlombaan ini diikuti oleh beberapa mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Garut, bahkan mahasiwa-mahasiswa dari luar Garut pun ikut hadir dan menjadi peserta pada lomba debat tingkat mahasiswa ini.

Diantara kampus-kampus yang mengikuti perlombaan debat ini adalah STAIPI Garut, STHG, Stikes Karsa Husada, Uniga, Unpad Jatinangor,dan IPI.

Perlombaan debat kali ini berlangsung alot karena terjadi dialektika yang sangat panas dari para mahasiswa peserta debat kali ini. Para peserta debat dengan gagasan-gagasan yang mereka keluarkan semakin mempertegang keadaan di dalam ruangan. Tidak jarang tepuk tangan dari para penonton pun ikut memeriahkan suasana perlombaan karena suguhan perdebatan yang sangat luar biasa.

Tujuan diadakannya kegiatan lomba debat kali ini adalah, para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan daya intelektualitas dan menuangkannya dalam susunan argumentasi yang baik berdasarkan data yang ada. Sehingga, akan menumbuhkan sikap sportifitas para peserta debat dan menciptakan suasana lomba yang ideal.


*Rimufa_98
(Jurnalis Persma Unstraj)

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama