Lomba Poster Festival Kampus Membuktikan Eksistensi Santri Lewat Karyanya Dalam Tema Budaya


Para Peserta Lomba Poster Mempresentasikan Karyanya

Budaya sudah sangat akrab sekali di telinga masyarakat Indonesia. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Islam juga datang ke Indonesia melalui kebudayaan.

Festival kampus STAI Persatuan Islam Garut yang merupakan ajang kreatifitas bagi pelajar, mahasiswa ataupun masyarakat umum menjadi sarana untuk  menunjukkan eksistensi mereka melalui bakat-bakat yang mereka miliki, salah satunya dalam lomba poster.

Lomba poster kali ini mengangkat tema kebudayaan sesuai dengan tema festival kampus sendiri yang memang juga mengangkat tema berbau kebudayaan.

Dalam lomba poster, para peserta membuat karya poster yang di dalamnya terdapat filosofi bagaimana masuknya Islam melalui kebudayaan.

Terdapat tiga peserta yang masuk ke babak final. Satu di antaranya adalah mahasiswi STAI Persatuan Islam Garut yakni Qonita Maulinda yang merupakan mahasiswi Ilmu Hadits semester 3. Kemudian dua perserta lainnya merupakan pelajar Persis yaitu Azril dari PPI 104 Rancapandan dan Muhammad Miskun dari PPI 212 Kudang.

Ketiga peserta menampilkan gambar poster yang beragam. Diantaranya adalah wayang dan salah satu tokoh Walisongo.

Melalui karya-karya yang telah mereka buat, mereka menyampaikan bahwa salah satu modal keberhasilan mreka adalah rasa percaya diri. Selain itu, mereka juga bermaksud untuk menyampaiakan sejarah yang sayang sekali untuk dilupakan melalui poster yang mereka buat.

*Aulia Azizah
(Jurnalis Persma Unstraj)

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama