Pengunjung Pembukaan Acara Festival Kampus STAI Persatuan Islam Garut Membludak

Peserta Festival Kampus STAIPI Garut

28 Desember 2019, Garut. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAI Persatuan Islam Garut di akhir tahun 2019 ini, menyelenggarakan acara besar dan megah selama empat hari berturut-turut, yaitu 'Festival Kampus' dengan tema " Ngajembarkeun Budaya, Mirosea Pangabisa, Tur Ngabagjakeun Sarerea Kalayan Aturan Agama". Sesuai dengan tema, suasana yang terasa pada hari pertama acara ini, begitu kental dengan budaya sunda.

Baru hari pertama saja, pada pembukaan acara Festival Kampus ini pengunjung yang menghadiri membludak. Kurang lebih ada sekitar 500 orang yang datang menghadiri pembukaan acara.

Diantaranya, para petinggi kampus dan salah satunya adalah ketua STAI Persatuan Islam Garut sendiri, KH. Aceng Zakaria. Beliau memukul gong sebagai simbol di bukanya acara mewah ini. Selain itu, kepala Dinas Pendidikan Garut pun, ikut memeriahkan acara sebagai wakil dari bapak bupati yang berhalangan hadir untuk mengapresiasi mahasiwa yang mendapatkan beasiswa.

Para pelajar Persis yang mengikuti lomba dari berbagai Pesantren Persis di Garut pun ikut memenuhi acara pembukaan ini, sehingga kursi terpenuhi dan acara pembukaan pun berjalan dengan meriah.

*Risa Asma Rufaidah
(Jurnalis Persma Unstraj)

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama