Kebma STAI Persatuan Islam Garut Gelar Workshop Nahwiyah Terbesar di Garut

Dok. Panitia: Workshop Nahwiyah K.H. Aceng Zakaria


29 November 2019

Di hari kedua pada acara Festival Kampus STAI Persatuan Islam Garut ini diggelar acara workshop Nahwiyah terbesar yang se-Garut dengan pembicara K.H. Aceng Zakaria. Selain menjadi pembicara, beliau juga membedah kitab Nahwiyah Al-Muyassar yang ditulisnya untuk menjadi bahan perbincangan pada workshop ini.

Kitab Al-Muyassar yang ditulis oleh KH. Aceng Zakaria merupakan bahan rujukan pembelajaran Nahwiyah bagi pesantren-pesantren Persis khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Kegiatan workshop kali ini menginginkan adanya penyelarasan pemahaman dalam pembelajaran nahwiyah dengan tujuan penulis menulis buku Al-Muyassar ini guna memudahkan para Asatidz dalam mengajarkan ilmu dasar Nahwiyah kepada para santrinya.

Acara wokshop ini dihadiri oleh para asatidz dari berbagai pesantren Persis, para santri, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum yang berdatangan dari berbagai daerah di Garut dan daerah-daerah lain selain dari Garut yang memang memaksakan hadir karena tertarik dengan apa yang akan dijelaskan K.H. Aceng Zakaria tentang kitab Al-Muyassar yang ditulis oleh beliau.

Berkat dengan diadakannya workshop nahwiyyah kali ini, diharapkan para asatidz dan santri dapat memahami dan mengajarkan pelajaran nahwiyyah dengan mudah dan tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode yang tepat dari kitab Al-Muyassar ini.


*Rimufa_98
(Jurnalis Persma Unstraj)

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama