Puluhan Buku Ludes Terjual Setiap Harinya di Bazzar Buku STAI Persatuan Islam Garut

Puluhan Pengunjung Mendatangi Bazzar Buku Tiap Harinya


Jumat. 29-November-2019

Mahasiswa dan buku merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Buku menjadi hal yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan sahabat bagi mahasiswa.

Sebagai akademisi, mahasiswa seharusnya mengenal baik literasi. Tidak hanya itu, mahasiswa sebagai kelompok intelektual yang sangat mempunyai peran begitu besar bagi perkembangan zaman melalui ide dan inovasi nya bagi bangsa ini, sejatinya menyadari begitu penting untuk membaca buku.

Bazar buku pada acara festival kampus kali ini telah menjadi daya tarik bagi sebagian pengunjung selain dari kegiatan lainnya seperti seminar, lomba-lomba dan bazzar makanan.

Berikut tanggapan dari salah satu mahasiswa yang berkunjung ke bazar buku "Menurut Saya , sangat bagus sekali ketika diadakan nya bazzar buku yang dimana mahasiswa bisa dengan mudah mendapatkan buku-buku yang mungkin mereka inginkan, dan tidak perlu jauh-jauh membeli karena diakan nya bazzar," ujarnya.

Menurutnya, buku-buku yang tersedia di bazzar ini cukup memadai bagi mahasiswa, "Alhamdulillah, sudah cukup memadai cuman sayang sekali ada buku yang saya cari cuman tidak tersedia di bazar ang ada dikampus".

Setiap harinya, buku yang terjual mencapai sekitar 20-30 buku, bahkan ketika ditanyakan kepada penjaga buku selama dua hari berjalan lumayan banyak orang yang mengunjungi bazar buku ini. Berdasarkan pengakuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa minat baca mahasiswa terutama mahasiswa STAI Persatuan Islam Garut bisa dikatakan lumayan tinggi.


Risa Asma Rufaidah
(Jurnalis Persma Unstraj)


Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama