HM-PS ILMU HADITS GELAR KAJIAN ILMU ALAT

Diambil oleh : Tedi Kurniawan, Sabtu, (25/06/2022)

Garut——HM-PS Ilmu Hadits STAI Persis Garut, menyelenggarakan kajian ilmu alat setiap hari sabtu, dalam satu bulan diambil pekan kedua dan keempat. Bertempat di pelataran masjid, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. 

Dengan merujuk buku panduan "4 Langkah Membaca & Menerjemah Kitab Gundul, metode Assasakiy" Karangan Normal Abu Hilya Salsabila, mahasiswa dari berbagai prodi mengikuti kajian tersebut dan di bimbing oleh Helmi Jamaluddin, Mahasiswa Ilmu Hadits angkatan 2019.

"Kuncinya adalah kita harus terus mencoba, dan jangan takut salah. Serta usahakan terus membaca arab gundul, setidaknya satu paragraf perharinya" Kata Helmi.

Pada pertemuan kedua, Sabtu 25/06/2022 Hasby Hadian sebagai Bidang Pendidikan & Dakwah mengumumkan bahwa hari ini adalah hari terakhir kajian ilmu alat di semester genap ini. "Insyaa Alloh nanti disambung di semester ganjil, karena kalau dilaksanakan secara online agaknya kurang maksimal" Katanya.


Lani Lasna Ulhaq

Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama