MPM kembali Normal, Ketua Pelaksana Beri Bocoran Terkait MPM Terobosan Baru

Diambil oleh : Rizka Nurfathi Ainun (Jum'at, 17/06/2022)

Garut-STAI Persis Garut, Selasa (14/06/2022) panitia pelaksana Masa Pengabdian Mahasiswa (MPM) yang diketuai oleh M. Taqiyudin Rahman, membagikan survey calon mahasiswa MPM. 

"MPM akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 30 Agustus 2022, maka serangkaian pra MPM pun akan digelar dari Bulan ini, tanggal 27 Juni nanti akan ada sosialisasi. Kemudian di tanggal 11-16 akan ada pelatihan MPM" Tutur Taqi.

Dengan data yang diperoleh oleh panpel MPM ada sebanyak 222 mahasiswa yang akan mengikuti MPM dan akan dibagi menjadi 15 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 14 atau 15 orang.

Ketua panpel juga mengungkap, tempat pelaksanaan MPM adalah Kec. Malangbong, Garut. Diketahui ada sebanyak 24 desa, namun hanya 9 atau 10 desa yang akan menjadi titik pelaksanaan MPM, artinya akan ada beberapa kelompok yang di tempatkan dalam satu desa.

Berbeda dari MPM dua tahun ke belakang ketika pandemi melanda, MPM tahun ini akan kembali normal. "Rencana kami untuk terobosan baru adalah luaran MPM yaitu dalam bentuk laporan ada basic report, advance report, jadi nanti akan ada pagelaran luaran MPM semacam festival film" Katanya.

Pimpinan sudah menetapkan biaya yang harus di bayar mahasiswa, yaitu senilai Rp. 1.150.000 plus Rp. 50.000 sebagai tanda jadi "Jadi nanti mahasiswa harus bayar dulu lima puluh ribu sebagai tanda jadi MPM, maka yang udah bayar lima puluh ribu artinya dia ikut MPM" Katanya.


Lani Lasna Ulhaq

Jurnalis UKM Aksara

2 Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

  1. Semangat semangat 6

    BalasHapus
  2. tebar kebaikan dengan keikhlasan. penerimaan baik maupun kurang mengenakkan merupakan gambaran kehidupan. jangan sering mengeluh lantas meninggalkan. tetap bertahan, dan nanti akan jadi cerita yang mengagumkan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama