Kenalkan HM-PS PGMI, Mahasiswa baru mengikuti OMAMI

Dokumentasi Liputan UKM Aksara

Garut—Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) STAI Persis Garut adakan kegiatan OMAMI (orientasi mahasiswa PGMI Pada hari Sabtu 29/10/2022 Pukul 09.00-12.00 WIB untuk pembukaan di ruang kelas, Dan Serangkain Kegiatannya di laksanakan dua hari, Hari Sabtu dan Minggu bertempat di Villa Bale Riung Samarang, Garut.

Sebetulnya OMAMI ini adalah nama lain dari Ospek Jurusan, dan dikhususkan untuk mahasiswa baru PGMI yang di ikuti berjumlah 33 orang peserta.

OMAMI merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh HM-PS PGMI dalam rangka menyambut mahasiswa baru, dari tahun ke tahun nama Ospek Jurusan ini berganti-ganti dari dua tahun kemarin bernama MAKRONI selanjutnya OSJUR dan MAKRAB dan di tahun ini bernama OMAMI.

Tujuan mengenai kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan saling mengenal dengan mahasiswa baru.

Tema yang di angkat pada kegiatan ini yaitu "Mewujudkan mahasiswa PGMI STAI Persis Garut yang kreatif dan berkualitas dengan mengukuhkan solidaritas agar terjalin keharmonisan " dari tema tersebut artinya memaksimalkan ke ahlian di setiap individu agar mencapai tujuan nya sendiri dengan sekreatif mungkin sesuai dengan kemampuan masing-masing. Serta memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi agar terciptanya keharmonisan di organisasi ini, dan tentunya untuk membuat suatu organisasi menjadi lebih baik.

"Tema ini, Sejalan dengan tujuan Mahasiswa" tutur Ustadz Abdul Mugni selaku Ketua Prodi PGMI dalam sambutannya.

Dimas Cahya Alamsyah selaku ketua pelaksana menuturkan "Karena menurut saya sangat penting menjadi mahasiswa yang kreatif,inovatif dan berkualitas. Tentunya untuk mewujudkan itu perlu adanya solidaritas yang kuat dari rekan rekan sekalian, jika solidaritas itu kuat maka keharmonisan akan muncul pada waktunya"

Kegiatan ini di kemas dengan baik dan Rapih, dari mulai tema dan materi-materi dari setiap pemateri. Dari mulai keprodian oleh ketua Prodi PGMI, yaitu ustadz Abdul Mugni M.Pd, lalu materi selanjutnya tentang menjadi mahasiswa aktif menuju era 5.0 oleh Dr. Fenti Inayati,S,Pd.I.M.Ag dan juga materi pola pikir mahasiswa oleh Rizki Okta Morgana aktivis kampus, bahkan menyuguhkan alumsi-alumni dari PGMI.

Di akhir penyampaian materi nya Dr. Fenti menyampaikan " Bahwa semua manusia terlahir kreatif, jadikan semua kesulitan dan hambatan sebagai anugrah untuk mengasah kreativitas supaya kita menjadi problem solver yang handal".


Dimas Cahya Alamsyah
Jurnalis UKM Aksara


editor: Redaksi UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama