SAMBUT MAHASISWA BARU, HM-PS IAT SELENGGARAKAN OSJUR DAN CAMP QUR'AN

Dokumentasi Liputan UKM Aksara

Garut—Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) STAI Persis Garut kembali menyelenggarakan kegiatan Ospek Jurusan dan Camp Quran yang dikhususkan untuk para mahasiswa baru prodi IAT pada awal perkuliahan tahun 2022 ini. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 28-30 Oktober 2022 dengan mengambil tema "Membentuk Kepribadian Mahasiswa IAT yang Berkualitas, Sadar akan Fungsi dan Perannya dengan didasari Akhlak Quraniyyah".

"Dalam kegiatan Ospek Jurusan (Osjur) dan Camp Quran ini, selain tujuannya sebagai ajang silaturahmi, kalian akan lebih dikenalkan lagi dengan Keprodian serta wawasan-wawasan keilmuan lainnya tentang Al-Quran tentunya." tutur Barikli Mubaroka, M.Ag., Ketua Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, dalam sambutannya pada acara pembukaan Ospek Jurusan dan Camp Quran siang itu (28/10/2022).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Ospek Jurusan dan Camp Quran tahun ini dilaksanakan di Kamojang, Kabupaten Bandung. Selain itu, peserta dari kegiatan tersebut tidak hanya mahasiswa baru IAT dari kampus utama STAI Persis Garut,  namun juga mahasiswa baru dari Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU), Ciparay-Bandung. 

Menurut penuturan Ketua Pelaksana, Arief Suhendar, peserta yang mengikuti kegiatan Ospek Jurusan dan Camp Quran ini juga tidak hanya mahasiswa baru, namun mahasiswa lama yang belum mengikuti Ospek Jurusan tahun sebelumnya. Sehingga menurut data kesekretariatan, peserta yang mengikuti Ospek Jurusan dan Camp Quran tahun ini berjumlah 64 orang. 

Kegiatan Ospek Jurusan yang disatukan dengan Camp Quran ini telah menjadi program wajib tahunan HM-PS Ilmu Alquran dan Tafsir. Di dalamnya dikolaborasikan program pengenalan prodi serta halaqah Quran dengan sistem camping di alam terbuka.


Fitri Nurlaeli Sakinah
Jurnalis UKM Aksara


Editor: Tim Redaksi UKM Aksara

1 Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama