HM-PS ILMU HADITS SELENGGARAKAN ORIENTASI MAHASISWA BARU

Dokumentasi Liputan UKM Aksara

Garut—Himpunan Mahasiswa Prodi Studi (HM-PS) Ilmu Hadist (Ilha) STAI Persis Garut pada 29/10/2022 menyelenggarakan orientasi mahasiswa baru yang dikhususkan untuk para mahasiswa baru Prodi Ilmu Hadist untuk mengenalkan kepada mereka terhadap program Studi Ilmu Hadist, materi yang disajikan diantaranya tentang keprodian, sosialisasi software Maktabah Syamilah, pengenalan Tasykil HM-PS Ilmu Hadist, materi sidang dan sosialisasi FKMTHI.

Ada yang berbeda dengan nama orientasi tahun ini dengan tahun lalu, dimana sebelumnya nama osjur Ilmu Hadist ialah S0HIH dan sekarang ditambah dengan nama S0HIH x HASAN, S0HIH yang berarti (Silaturahmi & Orientasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadist) dan HASAN yang berarti (Harmonisasi Antar Angkatan). 

Tema yang diambil pada SOHIH x HASAN ini ialah "Memanifestasikan Mahasiswa Ilmu Hadist sebagai Pionir Tamaddun yang Berwawasan Ilmiah Berfikir Kritis dan Berakhlak Aimmah".

Kegiatan ini juga dibagi dua sesuai namanya, yaitu S0HIH x HASAN, kegiatan S0HIH dilaksanakan di kampus tercatat dari jam 08.00 - 15-15 WIB, peserta disuguhkan sederatan materi-materi. Sedangkan pada kegiatan ke dua dilaksanakan ditempat lain yaitu di Taman Bahagia wanaraja tercatat pemberangkatan pada jam 15.15 sore pesarta di tempat ini akan dihadirkan satu materi saja dan sisa waktu yang ada akan dihabiskan untuk kegiatan HASAN yakni Harmonisasi Antar Angkatan.

Diharapkan dari Osjur Tahun ini akan membuat para Mahasiswa baru HM-PS Ilmu Hadist selain untuk orientasi tentang proggram yang ada di Ilmu Hadist entah itu tentang keprodian dan lain sebagainya, dan yang tidak kalah penting juga dari semua itu ialah terjalinnya hubungan baik antar angkatan kita sebagai HM-PS Ilmu Hadist, bersatu dalam kebaikan, saling membantu dalam kebaikan terjalinnya persaudaraan lewat silaturahmi di kegiatan osjur SAHIH x HASAN tahun ini.


Munji Nurohman
Jurnalis UKM Aksara


Editor: Tim Redaksi UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama