Sambut Kepulangan Jemaah Umroh El-Ittihad: Begini Pesan dari Ketua PD Persis Garut

 

Foto Kedatangan Jemaah Umroh (Sumber: Youtube: Gun Gun Abdul Basit)

Garut, Aksara--Rombongan jemaah umroh KBIH El-Ittihad Pimpinan Daerah Persis Garut tiba di tanah air dan segera disambut dengan hangat oleh ketua PD Persis Garut, H. Ena Sumpena, M. Pd., dalam acara Penyambutan Jemaah Umrah, Selasa, (15/08/2023).

Sebanyak 47 orang jemaah beserta pembimbing disambut oleh H. Ena Sumpena dan keluarga yang bertempat di Aula STAI Persis Garut, Jalan Aruji Kartawinata, Ciawitali, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

Baca Juga: Ratusan Guru di Garut Ikuti Bimtek Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka

Beliau menyampaikan rasa syukurnya atas keselamatan para jemaah dan menyampaikan beberapa pesan sebagai nasihat untuk para jemaah selepas melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Mekah.

Ada tiga poin yang disampaikan H. Ena kepada para jemaah. Pertama, pentingnya menjaga kemabruran ibadah umrah dengan meningkatkan ibadah yang lainnya, kedua, menjaga dan menghubungkan tali silaturahmi antar sesama, dan ketiga, meningkatkan ibadah berjamaah di masjid untuk para kaum lelaki. 

Beliau menyampaikan pentingnya ibadah berjamaah seperti salat dan bersedekah di masjid," ucap pengurus PD Persis Garut Bidgar Ekonomi, Fahmi Idris.

Baca Juga: Iri dan Terlilit Utang Pinjol: Mahasiswa UI Tega Membunuh Juniornya

Sebelumnya para jemaah telah melaksanakan ibadah umrah selama 12 hari dari tanggal 4-15 Agustus 2023 dengan menggunakan layanan KBIH El-Ittihad PD Persis Garut. 

Totalnya ada 47 orang dengan pembimbing Ustaz Daden Robi Rahman, M. A. Landing pesawat pukul  23.45 WIB, berangkat dari bandara sekitar pukul 00.30 WIB, istirahat di (Tol Jakarta-Cikampek) KM 47 untuk salat subuh dan safar, dan datang ke sini (Garut) sekitar pukul 07.30 WIB," ujar H. Asep Deni, pengelola Aula STAI Persis Garut. 

Setelah acara penyambutan selesai, para jemaah bertemu sapa dengan keluarga untuk melepas kerinduan dan diantar pulang ke rumah masing-masing.

Jurnalis  : Zulfi MR

Baca Juga: Usai Direnovasi 87,7 M; Beginilah Wajah Baru Situ Bagendit Garut

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama