Menuju Detik-detik Pengibaran Bendera: Paskibraka Garut Lakukan Gladi Bersih

 

Foto Gladi Bersih Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih (Foto: Aksara)


Garut, Aksara--Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut beserta seluruh personel seperti TNI-Polri melakukan kegiatan Gladi Bersih Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-78, Selasa, (15/08/2023).

Terlihat pasukan gabungan ini serius melakukan gladi bersih dalam rangka memantapkan persiapan yang bertempat di Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Paminggir, Kabupaten Garut ini. 

Tampak beberapa personel gabungan TNI-Polri mengikuti kegiatan ini, di mana  personel TNI bertugas sebagai pemimpin upacara.

Sontak kegiatan ini mendapatkan perhatian dari pengunjung Alun-alun Garut dan tontonan  masyarakat sekitar yang hadir.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Jemaah Umrah El-Ittihad: Begini Pesan dari Ketua PD Persis Garut

Sebelumnya, sebanyak 35 orang Paskibraka terpilih dari seluruh kecamatan Kabupaten Garut telah mengikuti kegiatan pumasatan latihan yang dibina oleh Pasukan 45 dari TNI. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut. 

Putra-putri terbaik itu menjalankan karantina laithan dari tanggal 9 sampai 16 Agustus 2023 dari pukul 07.00 sampai 16.00 WIB dengan tujuan agar lebih fokus melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus nanti.

Acep Ismail, selaku ketua Badan Kesbangpol Kabupaten Garut mengatakan tidak ada persiapan khusus, semua personel tetap berlatih walaupun cuaca panas tetap melanda. 

"Tidak ada persiapan khusus, kalau menurut Ketua PPI (Purna Paskibra Indonesia) sama saja dengan tahun yang sebelumnya," ujar Acep.

Baca Juga: Iri dan Terlilit Utang Pinjol: Mahasiswa UI Tega Membunuh Juniornya

Lebih lanjut pihaknya telah menyediakan tim kesehatan untuk memantau dan menjamin kondisi kesehatan pasukan. 

"Kami juga menyediakan tim kesehatan dari Dinkes yang setiap hari memantau kesehatan pasukan, alhamdulillah sampai saat ini masih dalam kondisi baik," ucapnya.

Menurutnya semua panitia, personel, dan Paskibraka sudah dipastikan siap dan diharapkan saat pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus nanti berjalan lancar.

"Sampai saat ini tidak ada kendala, kami percaya kepada tim PPI dan TNI bisa mengaturnya agar berjalan lancar," pungkas Acep.


Jurnalis    : Zulfi MR

Baca Juga: Usai Direnovasi 87,7M: Beginilah Wajah Baru Situ Bagendit Garut

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama