PEMBERDAYAAN ITU PENTING, PESERTA MPM DIBEKALI MATERI COMMUNITY DEVELOPMENT

Dokumentasi UKM Aksara

STAI Persis Garut—Pembekalan peserta MPM 2022, Selasa (12/07/2022) mendatangkan Dr. Heri M Tohari, M. Pd sebagai pemateri pertama dengan tema "Comunity Development". 

Dr. Heri M Tohari, M. Pd mengungkapkan sekelumit permasalahan-permasalahan yang ia temukan sendiri, mulai dari masalah stunting, hingga solusi pemberdayaan yang tepat. 

Hal ini tentunya linear dengan apa yang akan dihadapi para peserta MPM nanti. Sesuai dengan tema yang dibawakan, Dr. Heri M Tohari, M. Pd menegaskan soal pemberdayaan itu harus berangkat dari hasil reset dengan perolehan data yang sangat tepat dan akurat.

Dokumentasi UKM Aksara

"Tong waka nyebarkeun proposal saacan data dicapai" Begitulah katanya. Pasalnya, jika program kerja di susun semenarik mungkin tapi tidak linear alias tidak sesuai dengan kondisi masyarakat sekitar maka nihil.

Selanjutnya, Dr. Heri M Tohari menampilkan beberapa film pendek, mulai dari kegiatan HePi (Hejo Pipir) sampai Preman Tangkal. Tentunya penayangan ini sebagai bentuk pemberian motivasi untuk peserta MPM dalam program sosial kemasyarakatan.


Lani Lasna Ulhaq

Jurnalis UKM Aksara


Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama