MA'RUF SEMAKIN DEKAT, MENTERI SDMO MENGADAKAN PEMILIHAN KETUA MA'RUF

Dokumentasi UKM Aksara

STAI Persis Garut. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Persis Garut menyelenggarakan pemilihan ketua ma'ruf dan pemaparan grand design calon ketua ma'ruf Sabtu (30/07/2022). Calon Ketua yang mendaftar ialah Moch Luthfi Fathurrahman dari prodi Ilmu Hadis semester 4 dan Robi Setiawan dari prodi Ekonomi Syariah semester 4. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Menteri SDMO (Sumber Daya Mahasiswa dan Organisasi) Dede Burhan dengan harapan kelancaran acara dan memberikan kesan yang lebih baik. "... Mudah-mudahan acara ini lancar dan membawa kesan yang lebih baik..." ungkapnya. 

Ucapan sambutan pun disampaikan oleh Wakil Presiden Mahasiswa STAI Persis Garut, Sofyan Hidayatullah sekaligus membuka acara, "...semoga acara ini berjalan lancar..." Harapnya.

Setelah berakhirnya acara pembukaan. Kedua calon kemudian memaparkan grand design mereka. Pemaparan pertama disampaikan oleh Robi Setiawan dengan tema Gelora Harmoni dengan program unggulan kebudayaan yang saling menghargai perbedaan. 

Dokumentasi UKM Aksara

Pemaparan kedua disampaikan oleh Moch Luthfi Fathurrahman dengan visi Maju, Unggul, Dinamis dan Akseleratif. Selain itu, Luthfi menawarkan empat program unggulannya antara lain Lebih dekat dengan Kampus, Lebih dekat dengan Staipi Muda, Ayo Manggul (Maju dan Unggul) dan Ayo Diaktif (Dinamis dan Akseleratif).

Dokumentasi UKM Aksara

Setelah memaparkan grand design, sesi pertanyaan dibuka oleh MC yang kemudian dilanjut sesi pemilihan. Dari 60 peserta delegasi, setidaknya 43 hadir dalam pemilihan tersebut. Dan membuahkan suara 42 dengan 1 suara hilang. 

Dokumentasi UKM Aksara

Hasil akhir dari pemilihan suara diraih oleh Luthfi dengan 29 suara, sedangkan Robi 13 suara. Keadaan ini menjadikan Luthfi dinyatakan sah sebagai ketua Ma'ruf 2022.

Luthfi menyampaikan terimakasih dan prakata bahwa amanahnya akan ringan jika dilakukan secara bersama-sama. "...akan berat jika saya saja yang menjalankannya, dan akan menjadi ringan jika kita bersama-sama menjalankannya..." Pungkasnya.


Tedi kurniawan 
Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama