EMPAT PRODI ADAKAN SIDANG SKRIPSI GELOMBANG DUA

Pewarta foto: Media Kampus STAI Persis Garut (Rabu, 20/07/2022)

STAI Persis Garut—Selenggarakan sidang skripsi gelombang kedua setelah dilaksanakannya sidang gelombang pertama. Bertempat di ruang kelas lantai dua gedung kampus STAI Persis Garut, Rabu (20/07/2022) kegiatan dimulai dari pembukaan pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan masing-masing prodi sesuai majlis. 

Sama halnya dengan gelombang pertama, Dr. H. Gun Gun Abdul Basit, M. Ag mengakatan pada sesi laporannya bahwa pengumuman kelulusan akan dilakukan oleh masing-masing prodi. "Selanjutnya nanti mahasiswa akan diberikan 3 berkas, yaitu Ijazah, Transkip akademik dan SKPI berupa sertifikat atau penghargaan" Katanya.

Selanjutnya berkenaan dengan hasil dari penelitian mahasiswa tingkat akhir tersebut yang dituangkan dalam bentuk Skripsi, Dr. Maman Sumpena, M. Si mengingatkan bahwasanya tetap saja penentuan keberhasilan dari penelitian adalah sejauh mana pemahaman mahasiswa terhadap hasil penelitiannya. Dimana hal itu dibuktikan dalam momen persidangan tersebut, yang akan diujikan argumentasinya oleh dosen penguji.

Pewarta Foto: Dokumentasi UKM Aksara (Gambar kegiatan sidang skripsi Prodi Ekonomi Syari'ah, Sabtu 16/07/2022)
Kemudian sidang gelombang kedua dilaksanakan oleh empat prodi, dimana Prodi Ekonomi Syari'ah telah melaksanakannya terlebih dahulu. Dan pada hari ini sidang skripsi diikuti oleh mahasiswa berjumlah 51 orang, yang berasal dari Prodi ILHA, PAI, dan PGMI.

Keseluruhan tersebut dibagi lagi sesuai prodi masing-masing, dimana Prodi ILHA diikuti oleh 19 mahasiswa dengan 4 majlis; Prodi PAI diikuti 24 mahasiswa dengan 5 majelis serta Prodi PGMI diikuti oleh 8 mahasiswa dengan 3 Majlis.

Atas hal itu dipastikan akan adanya sidang skripsi gelombang akhir. Pelaksanaannya diharapkan tidak akan sampai melebihi pertengahan bulan Agustus mendatang. Pihak akademik berharap lulusan-lulusan kampus STAI Persis Garut sebagai kampus Sains Tech Dakwah bisa membawa nama kampus dengan sebaik-baiknya.


Lani Lasna Ulhaq
Jurnalis Ukm Aksara

Editor: Firman Sholihin

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama