Madrasah Falasifah: Kajian Tematik Mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir

Dokumentasi pribadi: Cecep Ahmad G, Kamis 07/07/2022

STAI PERSIS GARUT—Bidang Garapan Pendidikan HM-PS Ilmu Alquran dan Tafsir menyelenggarakan Madrasah Falasifah pada Kamis (07/06/2022) malam. Pasalnya, kajian Al-Quran tematik bernama Madrasah Falasifah yang diselenggarakan saat itu merupakan kajian edisi kedua setelah terlaksananya edisi pertama pada bulan Juni lalu. 

Membahas isu kontemporer yang sedang bergejolak, kajian Madrasah Falasifah tersebut bertemakan, "Pandangan Alquran terhadap Homoseksual (Kajian Tafsir Tematik) ". Adapun pemateri yang dihadirkan ialah Ustadz Abdurrohim, M.Pd., S.Ag., dosen tetap STAI Persis Garut sekaligus Sekretaris Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir.

Kajian berlangsung secara daring melaui media online Google Meet dari pukul 20.00 s/d 21.30 WIB. Peserta yang hadir pun mencapai 40 orang, yang mana tidak hanya terdiri dari mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir di Kampus I namun juga mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir di Kampus II STAI Persis Garut yang berlokasi di Ciparay-Bandung. 

Selain untuk menambah wawasan tafsir dan ke-Quran-an mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir, program Madrasah Falasifah ini juga bertujuan untuk mengasah daya kritis dan responsif mahasiswa terhadap disiplin ilmu bidang Alquran dan tafsir serta isu-isu kontemporer yang berkaitan dengannya.


Fitri Nurlaeli Sakinah

Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama