RENCANAKAN TARAF INTERNASIONAL, KETUA LPPM TEKANKAN MPM TAHUN INI BERBASIS RISET YANG MENDALAM

 

Dokumentasi UKM Aksara

STAI Persis Garut— Setelah dilaksanakannya kelas pararel, Panitia Pelaksana MPM hadirkan ketua LPPM langsung pada pemaparan materi ketiga dalam kegiatan pembekalan peserta MPM 2022, Selasa (12/07/2022). Bertempat di Auditorium kampus STAI Persis Garut, materi dimulai pada pukul 14.00-15.20 WIB.

Dengan sebuah tema yang diangkat pada materi kedua ini "Advanced Program" Dr. Pepen Irfan Fauzan, M. Hum menekankan bahwa MPM ini berbasis riset yang hasilnya akan ditentukan dengan proses penilaian dengan kemudian akan dipublikasikan ke dalam media cetak atau online yang terakreditasi secara nasional.

Teknis penelitian tahun ini menjadi acuan untuk tahun 2024 mendatang. Jika sekarang hanya dosen STAI Persis Garut yang sudah masuk di jurnal berskala internasional, maka tahun 2024 mendatang mahasiswa STAI Persis Garut akan masuk juga. "Yang membuat suatu tulisan itu masuk ke tingkat internasional adalah kevalidasian data" Kata Pepen.

Selanjutnya Dr. Pepen Irfan Fauzan, M. Hum memberikan gambaran road map kemudian ia menekankan untuk per-Prodinya itu harus mempunyai arahan apa yang akan diteliti dari pengabdiannya itu. 

Menjelang waktu istirahat, Ketua LPPM tersebut memberikan tugas untuk peserta MPM membuat tulisan berbasis riset sebagai latihan dan harus dikumpulkan paling lambat pada Jum'at, 15/07/2022 pukul 06.00 WIB mendatang.


Lani Lasna Ulhaq

Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama