UPAYA UNTUK MENGHASILKAN KAJIAN PENELITIAN YANG BERKUALITAS

Dokumentasi UKM Aksara

STAI Persis Garut—Kelas riview proposal riset oleh Dr. Pepen Irfan Fauzan, M. Hum bertempat di ruang kelas F. Sebagaimna teknis yang telah ditetapkan panitia, peserta yang hadir adalah perwakilan dari setiap kelompoknya, yaitu 2 atau 3 orang.

Ketua LPPM itu mengungkapkan bahwasanya MPM tahun ini mengedepankan aspek kuantitas daripada kualitas. Pasalnya beberapa tahun kebelakang, jika mengedepankan kuantitas kurang terasa esensi daripada pelaksanaan MPM tersebut. Oleh karenanya pembekalan tidak hanya satu kali, tapi terus menerus dilakukan sebagai upaya melahirkan kualitas yang baik.

"Ciptakan sebuah perubahan, mimpi itu harus jauh. Kalau bisa ciptakan sebuah perubahan yang bisa melahirkan dunia baru, maka berfikirkan anda itu dengan keras, apa yang akan anda berikan untuk Malangbong" Kata Pepen dengan lantang.

Sesuai dengan tema yang dihadirkan pada pembekalan tersebut, riview proposal riset. Ialah meninjau kembali tugas yang telah diberikan pada pembekalan hari pertama. Perkelompok menyodorkan judul beserta permasalahannya, kemudian diberikan tanggapan oleh Dr. Pepen Irfan Fauzan, M. Hum demi terarahnya kajian penelitian yang akan dilaksanakan selama satu bulan pelaksanaan MPM.

Diakhir waktu ia mengungkapkan bahwasanya pelaksanaan kegiatan riview proposal riset tersebut terbatas oleh ruang dan waktu, "Diluar ini mah antum boleh konsultasi secara langsung ke ana atau datang langsung ke rumah ana" Katanya.


Lani Lasna Ulhaq

Jurnalis UKM Aksara

Posting Komentar

Halo sobat Aksara!
Jika mari berkomentar dengan memberikan gagasan atau pendapat yang terbaik, kita jauhi komentar yang mengandung hal yang tidak diinginkan yaa!

Lebih baru Lebih lama